SEJARAH CALISTHENIC

Calisthenics berasal dari 2 kata dalam bahasa Yunani merupakan kalos (beauty/keindahan) dan thenos (strength/daya). Jikalau diistilahkan secara mendalam karenanya makna calisthenics merupakan sebuah seni mengolah tubuh sendiri untuk mendapatkan daya dan kebugaran jasmaniah.
Secara lazim, calisthenics merupakan sebuah metode latihan muatan memakai muatan badan sendiri (bodyweight) sebagai resistennya untuk menempuh stimulus yang diharapkan. Calisthenics merupakan metode latihan yang telah diaplikasikan selama berabad-abad lamanya dan tentu saja merupakan sebuah sejarah panjang yang akan menarik untuk ditelusuri. Sekarang calisthenics lebih populer dengan sebutan Street Workout sebagai kultur generasi muda yang melaksanakan calisthenics di ruangan publik seperti taman kota atau malahan di jalur. Dan telah menjadi mayoritas dalam atletik, militer, dan latihan sehari-hari.
Teladan gerakan latihan calisthenics yang populer merupakan push-up, pull-up, chin-up, dip, squat, dan crunch. Selain itu calisthenics juga melibatkan beberapa gerakan statis seperti hold, lever, dan sebagainya .

hasil latihan dari street workout dengan orang yang sering kali fitness di gym merupakan berlokasi pada daya otot nya, seandainya seseorang yang sering kali melaksanakan olah tubuh di gym pasti otot nya akan terwujud lebih
besar dibanding orang yang melaksanakan street workout, akan melainkan daya otot orang yang melaksanakan SW jauh lebih kuat.
loading...

Comments

Popular posts from this blog

TIPS DAN MANFAAT OLAHRAGA CALISTHENIC

Gerakan Dasar Calisthenic